Senin, 18 April 2011

The Jadeish Hunter

Udah berbulan-bulan yang lalu, tepatnya ketika saya keranjingan nonton drama korea yang judulnya “Bread, Love, and Dream”, pengen banget punya cincin giok kayak yang dipake Kim Mi Sun, ibunya Kim Tak Goo.



sumber gambar: vialovesukkiehye.blogspot.com

Akhirnya saya iseng-iseng nyari cincin serupa tapi yang murah. Naa di Jogja mana lagi tempat jual aksesoris murah yang bisa ditawar kalo ngga di Malioboro. tapi pertama-tama, kita harus tau harga dulu.

sumber gambar: indotur.blogspot.com

Maka perburuan saya dimulai dengan kunjungan singkat di toko Mirota Batik. Di sana saya dapet gelang batu warna ijo seharga Rp. 4.000, murah banget kan? tapi sayang, cincin batu warna ijo ga ada. Trus saya jalan sepanjang trotoar sebelah barat, sampe Ramai Mall gak nemu juga, malah adanya cincin perak gitu sama gelang-gelang etnik. Mulai mikir untuk nyebrang jalan, dan balik lagi ke selatan (arah Pasar Beringharjo). Di trotoar ini kebanyakan yang dijual cuma makanan dan oleh-oleh gitu walaupun ada juga aksesoris dan batiknya. Dengan agak sedikit kecewa saya terus jalan dan mikir untuk pulang aja.


alamatjogja.com

Tak disangka, pas lewat di depan toko Ramayana, mata saya terpaku pada sebuah lapak dengan etalase kaca kecil yang memajang berbagai jenis cincin, dan ini yang dipajang warna-warni (bukannya silver semua kayak biasanya) ya langsung deh saya samperin. Dan ternyata bener. Di situ jual cincin batu. Yes, ada juga yang warna ijo. Dan waktunya tawar-menawar:

M: mas coba liat cincinnya yang batu *sambil nunjuk*
P: yang warna apa mba?
M: yang ijo mas keluarin semua
P: *ngeluarin cincin satu-satu*
M: harganya berapaan ni mas?
P: Rp. 10.000 mba
M: pasnya aja deh mas berapa? *mulai gatel nawar*
P: lha mbaknya mau beli berapa si? *curiga*
M: mungkin satu aja
P: Rp. 8.000 mba.. *gue mahalin aja deh, kayaknya lugu ni orang*
M: wa mosok 8.000, tadi aja saya beli gelang yang kaya gini batunya, lebih gede pula, harganya cuma Rp. 4.000 *keluar tanduk*
P: *meringis karena ketauan* emang beli di mana mba?
M: tuh di Mirota, yaudah deh mas, ini saya beli Rp. 5.000 gapapa deh *sorak sorai dalam hati, mumpung ada, lagian udah jarang yang jual*
P: ya deh mba *yah, gagal deh*

Keterangan:
M: Maya
P : Penjual

Begitulah, akhirnya saya dapet gelang dan cincin Jadeish a.k.a Mirip Giok, dengan harga total: Rp. 9.000 *yey!!!*


ini cincinnya..


ini plus gelang dan rajutan yang belum selesaii! agak aneh juga gelang lebih murah dari cincinnya :?

1 komentar:

  1. waaaaa...kangen malioboro :(

    btw, tawar menawarnya gokil.... wkwkwkwk

    BalasHapus

.